Pages

Subscribe:
Lady Gaga - Born This Way (DJ Kue Quick and Dirty Remix)

Powered by mp3skull.com

Kamis, 26 Januari 2012

Cara Memperbaiki RAM yang Rusak

Memori anda rusak? 
Jangan buru-buru menggantinya dengan yang baru, saya ada tips mudah untuk memperbaikinya. Cara ini bisa anda terapkan untuk RAM komputer maupun Laptop.
Untuk teman-teman tekhnisi komputer, mungkin ini bukan hal baru, tapi bagi para pengguna komputer/ laptop secara umum hal ini masih baru dan bisa jadi bahan rujukan untuk memperbaiki RAM yang rusak/mati.



Silahkan lakukan seperti langkah-langkah berikut ini :

1. Bersihkan semua pin pada Ram dengan Cotonbud yang diberikan Alkohol 70%. Tujuannya agar kotoran-kotoran yang ada/ menempel pada kaki-kaki RAM bersih.
2. Gunakan Multitester, arahkan switch multester/ avometer Anda ke OHM (?) pilih : x1, x10, x100. 
Tempelkan konektor (+) Avometer/ Multitester pada kaki-kaki/pin memori Anda yang rusak. Selanjutnya gesekan kutub/konektor (-) Avometer/ Multitester anda satu arah dan perlahan ke kaki-kaki/pin memori pada sisi yang lain. 
Tujuan langkah-langkah diatas adalah agar batterai dari multitester/avometer yang Anda pergunakan dapat membantu mengembalikan arus listrik yang menyumbat pada PIN/kaki-kaki memori tersebut. 
Ulangi langkah tersebut secara perlahan di seluruh kaki-kaki/ pin memori yang rusak tersebut.
Tingkat keberhasilan atas perbaikan memory RAM ini hingga 95% seperti yang telah banyak dilakukan para teknisi komputer, 
Bila dengan cara ini memori Anda tetap tidak bisa dipergunakan, cobalah untuk melakukan kanibal atas IC sejenis dari memory lainnya.

0 komentar: